setting

Mye Gucci: Ngaku Muda?? Wajib Baca!

Ngaku Muda?? Wajib Baca!

Basmallah...

Semoga Allah senantiasa memberikan ampunan atas dosa demi dosa yang senantiasa kita lakukan, baik kecil hingga tak terkira jumlahnya, baik disengaja maupun tidak, aaminn YRA. Saudariku...

No Tomorrow But Today
Sungguh Baginda Rasulullah SAW, tauladannya ummat ini, telah mengingatkan kepada sahabat yang mulia, Ibnu Umar r.a, Beliau mengatakan " Jadilah engkau di dunia ini seperti orang yang asing, atau seperti orang yang melintas di suatu negeri" diam di dunia ini hanyalah sesaat, dunia adalah ladang untuk mempersiapkan diri kita menemui Sang Khaliq Allah SWT, maka akan sangat rugi ketika seseorang menyia-nyiakan masa mudanya, dan terasa amat rugi, orang- orang yang menghabiskan umurnya  didalam kemaksiatan kepada Allah SWT, " Ketika engkau berada di waktu pagi, jangan lah menunggu waktu sore untuk berbuat, ketika engkau berada di waktu sore, janganlah menunggu waktu pagi untuk berbuat" maka berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan "Fastabikul Khairaaat", sebab apa? ketika masa tua telah tiba, masa muda tidak akan pernah kembali, walau kita berandai2 "andai masa muda itu kembali walau sehari saja" maka ini kesempatan kita untuk berbuat, untuk beramal, umur Rasulullah SAW adalah 63 tahun, anggap saja umur umat manusia sebatas 60-70 tahun , dan hanya sedikit yang melampaui 70 tahun, dan itu pun hanya perkiraan umur manusia di dunia, tapi pernah kah kita berfikir? umur kita hanya 10 tahun? pernah kah terpikir umur kita hanya 20 tahun, dari kecil sampai baligh 18 tahun, masih ada sisa 2 tahun lagi  untuk beribadah kepada Allah dan andai setiap ibadah wajib hanya 10 menit, berapa waktu yang kita gunakan untuk beribadah kepada Allah?? hanya di dunia kita bisa mengatur waktu untuk beribadah.

Rasulullah SAW bersabda dari Ibnu Umar dari Ibnu Mas'ud "Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di Hari Kiamat, sebelum ia ditanya beberapa perkara, ia akan ditanya, ilmu nya bagaimana ia amalkan, masa muda dimana ia habiskan, umurnya dimana ia manfaatkan, hartanya dari mana ia dapatkan dan hartanya ke mana ia salurkan?" (HR. Tirmidzi)

Berbahagialah orang-orang yang mempersiapkan waktunya untuk beribadah kepada Allah azza wajallah, oleh karena itu telah dikatakan amirul mukminin Ali Bin Abi Thalib, " Hari ini hanya kesempatan untuk berbuat, dan tidak ada hisab nya, dan besok setelah kita sampai di akhirat yang ada hanya hisab, akan diperiksa catatan kita dan tidak ada lagi kesempatan untuk berbuat"

Dalam kesempatan ini saya mengajak para pembaca, mari manfaatkan umur yang tersisa demi mempersiapkan diri menuju perjalanan panjang menuju kampung akhirat.. bertemu Allah SWT, untuk meraih ridhaNya, meraih Surga-Nya. Aamiin Yaa Rabbal 'alamiin

Walhamdulillah..
  

Mye Gucci

No comments:

Copyright © Mye Gucci Urang-kurai